Indahnya berbagi ....

Download Film Gratis Tersedia Disini Silahkan Cari Pada Kolom Pencarian Sebelah Kanan. Terima Kasih.

Pemakaman Massal 2.000 Tentara Jepang di Iwo Jima

Friday 29 October 2010

Kuburan Masal 2.000 Tentara Jepang Ditemukan di Iwo Jima [FOTO]. Dua kuburan masal yang dapat menyimpan mayat lebih dari 2.000 tentara Jepang telah ditemukan di Pulau Iwo Jima, salah satu tempat pertempuran paling berdarah dan paling ikon Perang Dunia II. Sebuah tim peneliti Jepang telah menemukan 51 mayat berada di dua daerah lokasi yang tercatat oleh militer AS setelah perang sebagai kuburan musuh.


Satu kubur dapat berisi sebanyak 2.000 mayat. untuk menyelesaikan semua pekerjaan ini tentunya memakan waktu berbulan-bulan. Pertempuran di pulau Pasifik mengakibatkan korban 6821 Amerika dan 21.570 Jepang nyawa hilang. Tubuh 12.000 tentara Jepang belum pernah ditemukan. Pejabat di Departemen Kesehatan Jepang, yang mengawasi upaya pencarian di pulau terpencil, menegaskan bahwa 51 mayat telah ditemukan dan dua lokasi yang diyakini kuburan telah ditemukan.

Tapi mereka tidak bisa segera mengkonfirmasi ukuran potensi kuburan massal atau rincian lain laporan berita Kyodo tersebut. Penemuan tetap akan menjadi salah satu terobosan terbesar dalam beberapa dekade ke arah menemukan tubuh sekitar 12.000 Jepang yang masih hilang dan diduga tewas setelah pertempuran 1945 di pulau yang telah diubah namanya Iwoto oleh pemerintah Jepang.

Pulau ini dipandang sebagai kunci Amerika Serikat karena memiliki tiga lapangan udara yang dapat digunakan untuk memulai serangan di Tokyo dan pulau-pulau utama Jepang. Hampir semua dari 22.000 tentara Jepang bertugas membela daerah vulkanik tewas dalam pertempuran, yang menjadi simbol dan titik kumpul bagi Amerika Serikat dalam perang Pasifik setelah bendera negara dikibarkan di dataran tertinggi, Gunung Suribachi. Pertempuran diklaim melibatkan 6.821 Amerika dan 21750 Jepang.
Puluhan penemuan mayat setiap tahun, namun sekitar 12.000 Jepang masih diklasifikasikan sebagai hilang dalam aksi tersebut dan diduga tewas di pulau itu, bersama dengan 218 orang Amerika. Pertempuran dimulai pada 19 Februari 1945, tapi Iwo Jima tidak dinyatakan merdeka sampai Maret 26. Jepang menyerah pada bulan Agustus tahun itu, setelah bom atom Hiroshima dan Nagasaki.

Menurut laporan Kyodo, pencari menggali dekat landasan pacu di sebuah pangkalan yang digunakan oleh militer Jepang – penduduk hanya banyak dipulau dan di kaki Suribachi. Dikatakan operasi dimulai awal bulan ini berdasarkan informasi dari US National Archives dan Administrasi Records. Laporan itu mengatakan situs utama diperkirakan memiliki sekitar 2.000 mayat dan situs Suribachi 70-200 mayat. Dikatakan upaya pemulihan diperkirakan memakan waktu beberapa bulan.
source: dailymail.co.uk/news/article-1322820/Mass-Iwo-Jima-graves-Japanese-soldiers-found.html



DOWNLOAD FILM GRATIS DAN ARTIKEL LAIN DISINI! Photobucket


0 comments:

Post a Comment

Ayo jangan lupa isi comments nya sobat..klo ga punya blog kan bisa pake name/url.thanks..

Related Posts with Thumbnails

Berlangganan

Anda Suka Dengan Blog ini?
Temukan apos blog Di:
Ingin Dapat Artikel Terbaru?
rss Klik disini untuk berlangganan melalui RSS atau terima artikel di email anda dengan cara mengisi form berikut: